Pages

Selasa, 27 November 2012

Manfaat Wortel

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Wortel

Mencegah Kanker

Beberapa study yang dilakukan oleh pakar kesehatan berhasil mengungkap kemampuan wortel dalam mencegah kanker. Hal ini disebabkan oleh kandungan falcarinol yang merupakan salah satu senyawa anti kanker.

Memelihara Kesehatan Kulit

Wortel bersifat pembersih yang baik untuk kulit dan wajah. Wortel juga bermanfaat untuk menghilangkan bercak hitam akibat pigmentasi. Selain itu vitamin A dan beberapa senyawa lainnya juga dapat menjaga kesehatan kulit anda.

Kesehatan Mata

Seperti yang telah kita ketahui, wortel merupakan salah satu sayuran yang paling banyak mengandung vitamin A. Di retina vitamin A akan berubah menjadi rhodopdin yang merupakan salah satu pigmen untuk mempertajam penglihatan di malam hari. Selain wortel masih banyak makanan yang baik untuk mata.

Mencegah Pernyakit Jantung

Sebuah study lain  menunjukkan jika mengkonsumsi wortel secara teratur dapat mengurangi resiko terkena pernyakit jantung. Selain itu ternyata wortel dapat mengurangi kadar kolesterol yaitu dengan cara mengikat dan menghilangkan asam empedu.

Mencegah Penuaan Dini

Beta karoten yang terkandung dalam sebuah wortel berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu tubuh melawan pengaruh negatif dari radikal bebas.

Mencegah Terkena Stroke

Sebuah penelitian di harvard universiti berhasil mengungkap, seseorang yang setidaknya memakan wortel 6 buah dalam satu minggu dapat menurunkan resiko kolesterol dari pada yang hanya mengkonsumsi 1 buah saja sebulan.


2 komentar:

Miliana mengatakan...

banyak manfaatnya yah ternyata

logo alfamart

budi mengatakan...

Salah satu sayuran yang banyak manfaatnya nih.

Promo minyak goreng

Posting Komentar